Trending

Daerah penghasil kapas utama di China mulai masa tanam musim semi - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Urumqi, China (BERITAJA.COM) - Daerah Otonom Uighur Xinjiang di China barat laut, penghasil kapas utama negara itu, telah memasuki masa tanam kapas tahun ini, demikian disampaikan otoritas pertanian setempat.

Beberapa wilayah penghasil kapas utama di Xinjiang selatan telah memulai masa tanam musim semi dan diperkirakan bakal mencapai puncak masa tanam sekitar awal April. Masa tanam kapas di Xinjiang utara diperkirakan bakal dimulai setelah 5 April.

Otoritas pertanian wilayah itu mengatakan bahwa total produksi kapas Xinjiang tahun ini bakal tetap stabil melampaui 5 juta ton.

Berkat kondisi suhu dan sinar mataharinya nang unik, Xinjiang menjadi wilayah penghasil kapas terbesar di China dan nang krusial di dunia. Selama bertahun-tahun, Xinjiang telah meningkatkan penanaman kapas berskala besar secara intensif. Saat ini, 94 persen penanaman dan panen kapas di wilayah tersebut dilakukan dengan mesin.

Pada 2022, lebih dari 2,47 juta hektare kapas ditanam di Xinjiang, dengan output keseluruhan mencapai 5,39 juta ton, mencakup lebih dari 90 persen dari total hasil produksi kapas di China, demikian .


Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close