Trending

China secara aktif percepat pembangunan jaringan komputasi - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Beijing, China (BERITAJA.COM) - China secara aktif mempromosikan pembangunan jaringan komputasi, demikian disampaikan seorang pejabat di Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China pada Senin (3/4).

Berbicara dalam sebuah konvensi pers di Beijing, seorang pejabat dari kementerian tersebut, Chen Jiachang, mengatakan bahwa kementeriannya selalu mementingkan pengembangan teknologi digital dan membikin pengaturan sistematis antara lain di bidang-bidang teknologi dasar, aplikasi teknologi baru, dan keamanan digital.

Kementerian itu berambisi dapat memberikan support kuat untuk digitalisasi di seluruh China, tambah Chen.

Dalam pengembangan teknologi cerdas, kementerian tersebut telah mendirikan sebuah instansi unik untuk perencanaan dan promosi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI), serta meluncurkan proyek-proyek besar AI generasi baru.

Untuk mengatasi beragam potensi akibat dan masalah dalam pengembangan AI, kementerian tersebut merumuskan dan merilis prinsip-prinsip dan etika tata kelola AI generasi baru guna mendorong kemajuan pengetahuan pengetahuan dan teknologi demi kepentingan umat manusia, kata Chen.

Selain itu, dia juga menyatakan peningkatan dalam memastikan keamanan jaringan, demikian dikutip Selasa.

:

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close