Trending

China luncurkan platform mahadata untuk pengembangan industri padi - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - China telah meluncurkan platform mahadata (big data) untuk keseluruhan rantai industri padi, nang diharapkan dapat mendorong proses digitalisasi dan informatisasi industri padi di negara tersebut. 

Institut Penelitian Padi Nasional China (China National Rice Research Institute/CNRRI) memimpin pendirian platform tersebut, nang berfokus pada pembuatan, pengumpulan, penyimpanan, pemrosesan, analisis, dan jasa info tentang industri padi.

Serta mencakup seluruh rantai industri nang melibatkan produksi, penyimpanan, pasar, perdagangan, konsumsi, maupun pengetahuan pengetahuan dan teknologi mengenai padi, menurut China Seed Congress and Nanfan Agricultural Silicon Valley Forum 2023 nang sedang berjalan di Sanya, Provinsi Hainan, China selatan.

"Platform itu secara berkala bakal memublikasikan laporan otoritatif tentang indeks mengenai padi untuk meningkatkan keseluruhan tingkat jasa dan keahlian industri itu," kata wakil kepala di pusat info pengetahuan pengetahuan dan teknologi CNRRI Xu Chunchun. 

Platform tersebut dapat menghubungkan para pengguna terminal secara akurat, dan memberikan beragam layanan, seperti identifikasi pandai dari produksi bibit padi, (benih)penyakit serangga dan penyakit padi, pedoman jarak jauh, serta pengumpulan dan kajian data, ujar Xu Chunchun. 

"Di masa mendatang, platform ini bakal ditingkatkan dari platform info menjadi platform jasa untuk menciptakan ekosistem digital industri padi nang mempunyai cakupan penuh produksi digital dan penghubungan jaringan layanan," imbuh Xu. 


Desi Purnamawati
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close