Trending

China keluarkan peringatan biru untuk hujan badai - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Beijing (BERITAJA.COM) - Observatorium nasional China pada Senin (3/4) mengeluarkan peringatan biru untuk potensi hujan angin besar di beberapa wilayah di negara tersebut.

Dari Senin pukul 08.00 hingga Selasa (4/4) pukul 08.00 waktu setempat, hujan deras diperkirakan bakal mengguyur sebagian wilayah di Hubei, Hunan, Jiangxi, Anhui, Henan, Shandong, Jiangsu, Shaanxi, Shanxi, Guangxi, dan Chongqing, menurut Pusat Meteorologi Nasional China.

Hujan deras dengan curah hujan hingga 130 mm kemungkinan bakal melanda sebagian wilayah Anhui, Hubei, dan Hunan.

Beberapa wilayah juga bakal mengalami hujan lebat jangka pendek, dengan curah hujan lebih dari 60 mm per jam di beberapa tempat, disertai angin besar petir dan angin kencang, menurut prakiraan cuaca tersebut.

Pusat meteorologi itu mengimbau departemen-departemen pemerintah mengenai untuk bersiap menghadapi hujan lebat dan menyerukan agar sekolah-sekolah mengambil tindakan nang tepat guna menjamin keselamatan para murid.

Sementara itu, pengendara diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi banjir dan kemacetan lampau lintas. Sistem drainase di kota, lahan pertanian, serta kolam ikan juga kudu diperiksa dengan cermat, kata pusat meteorologi tersebut.

China mempunyai sistem peringatan cuaca empat tingkat berkode warna, dengan merah mewakili peringatan paling ppetunjuk, diikuti oranye, kuning, dan biru, demikian .


Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close