Trending

CdM SEA Games 2023 taruh harapan pada Menpora Dito Ariotedjo - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Lexyndo Hakim meletakkan angan besar kepada Dito Ariotedjo nang secara resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Presiden Jokowi melantik Dito pada H-32 jelang SEA Games 2023 di Kamboja nang dijadwalkan bergulir pada 5-17 Mei.

Lexyndo mengatakan perihal itu merupakan bagian dari corak perhatian Presiden Jokowi terhadap olahraga Indonesia, khususnya kepada para atlet nang bakal tampil pada SEA Games 2023.

"Terima kasih Pak Presiden nang di tengah kesibukannya, di tengah kepusingannya mengurus sepak bola, tetap memikirkan tentang atlet kita nang bakal berangkat ke SEA Games di Kamboja," kata Lexy dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Lexy mengatakan penunjukan Dito membawa angin segar dan angan buat para atlet nang bakal berangkat ke SEA Games. Ini juga diharapkan dapat memperjelas segala perihal mengenai SEA Games nang selama ini tetap abu-abu.

"Ya kita sangat berterima kasih lantaran di sela-sela terbatasnya waktu menuju SEA Games kita diberikan Menpora nang pasti bakal bergerak cepat. Harapan kami semua, kehadiran Pak Menpora nang baru bisa membawa optimisme dari Presiden kepada atlet dengan mempercayai anak muda untuk menjadi Menpora. Jadi ini waktunya untuk kaum muda berbicara," kata Lexy.

Berita lain dengan Judul: Odekta optimistis pertahankan emas di SEA Games 2023 Kamboja

Seperti diketahui, Dito merupakan merupakan staf unik bagian hubungan antarlembaga di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian selain juga mantan Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). Selain itu, Dito juga pernah menjabat sebagai Ketua ISSI DKI periode 2015-2019 dan tercatat sebagai salah satu komisaris RANS Nusantara.

"Sejak ditunjuk sebagai CdM pada 14 Februari saya berbareng tim langsung bekerja secara paralel. Komunikasi dan koordinasi termasuk salah satunya berjamu ke Kamboja untuk memastikan semua persiapan di sana dan kunjungan ke bagian olahraga nang sedang pelatnas untuk memberikan semangat dan motivasi atlet," ujar Lexy.

"Kami dari Tim CdM dan atlet serta pengurus bagian olahraga pastinya berambisi banyak pada Pak Menpora nang baru bisa mobilitas sigap untuk satu-dua hari ini sudah bisa mengumumkan cabor-cabor mana saja nang bakal dikirim mewakili Merah Putih di SEA Games Kamboja nanti," pungkasnya.

Berita lain dengan Judul: Dito Ariotedjo sosok nang dekat dengan olahraga

Muhammad Ramdan

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close