Trending

Calon penonton Hammersonic manfaatkan "shuttle bus" menuju lokasi - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Sejumlah calon penonton perhelatan musik cadas terbesar di Asia Tenggara Hammersonic Festival 2023 memanfaatkan moda transportasi shuttle bus  namalain bus antar-jemput untuk memudahkan akses menuju letak pagelaran di Carnaval Ancol Jakarta.

Dihelat hari ini dan esok, penyelenggara Hammersonic Festival 2023 bekerja sama dengan Aerotrans untuk menyediakan armada shuttle bus bagi calon penonton menuju dan pulang dari letak acara.

"Shuttle ini lumayan membantu lantaran simpel, tidak kudu memikirkan letak parkir alias mesti melangkah jauh ke venue," kata salah seorang penumpang shuttle bus, Riski, nang telah membeli tiket Hammersonic Festival sejak 2019, Sabtu.

Riski adalah seorang fans berat musik metal nang datang dari Bandung dan menginap di rumah salah satu kerabatnya di wilayah Ciracas, Jakarta Timur. Menurut dia, kehadiran shuttle bus memudahkan untuk menggapai letak utamanya bagi calon penonton konser nang tidak terlalu memahami letak pergelaran.

"Menurut gue bus ini sangat membantu bagi mereka nang tidak mau ribet alias tidak tahu medan lantaran cukup duduk di bus dan sudah dipetunjukkan langsung ke lokasi," kata Riski menjelaskan.

Calon penonton Hammersonic Festival 2023 lainnya, Reza, menilai keberadaan shuttle bus menawarkan pengalaman unik, salah satunya bisa saling mengenal dengan fans musik cadas lainnya.

"Jadi, bisa saling kenal, rupanya ada kawan di satu wilayah berdekatan nang sama-sama fans metal. Jadi, bisa sembari ngobrol telaah beragam perihal tentang musik juga," ungkap Reza.

Operator shuttle bus untuk Hammersonic Aerotrans menyiapkan sebanyak delapan titik letak pemberangkatan dan pemulangan penumpang ialah Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Halim Perdanakusuma, Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Decatione Parking PIM, SPBU Shell Bekasi Barat, Royal Enfield Nusantara Depok, dan Pasar Modern Intermodal BSD.

Proses pemberangkatan bus dimulai sejak pukul 05.00 WIB-20.00 WIB, sedangkan proses pemulangan calon penumpang dilakukan dari pukul 23.00 WIB - 03.00 WIB.

Pembelian satu tiket shuttle bus sudah termasuk tiket masuk area Ancol dan bertindak untuk satu kali perjalanan. Bagi calon penumpang nang terlambat naik shuttle bus sesuai waktu pemesanan maka bakal diikutsertakan ke agenda bus berikutnya.

Bertemakan "Rise of The Empire", Hammersonic Festival 2023 kali ini menampilkan line-up luar negeri di antaranya Slipknot, Vio-lence, Trivium, Amon Amarth, Watain, Saosin, Story Of The Year, dan Black Flag.

Sedangkan dari Tanah Air, pagelaran nang digelar sejak 2012 tersebut bakal memboyong sejumlah nama di antaranya Deadsquad, BURGERKILL, St Loco dan Rocket Rockers.


Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close