Bupati Solok tanggapi usulan PAN Sumbar dorong maju di Pilgub 2024 - BeritAja

Sedang Trending 9 bulan yang lalu
beritaja.com

Solok (BERITAJA.COM) - Bupati Solok Epyardi Asda bakal mempertimbangkan dan mempelajari usulan dari DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Barat nan mendorongnya untuk maju berkompetisi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar tahun 2024 sebagai calon gubernur.

"Saya mengucapkan terima kasih pada kawan-kawan di PAN nan memberikan atensi kepada saya. Kalau orang-orang politik tentu menginginkan nan terbaik untuk kadernya," kata Epyardi di Solok, Selasa.

Ia mengatakan mengenai aspirasi kader PAN nan mengusulkannya untuk maju di Pilgub tersebut bakal menjadi bahan perhatian dan pertimbangan baginya. Menurutnya sebagai pengurus PAN, dia bakal mempelajari usulan dari kader semua.

"Sekarang kita besarkan nama partai dulu. Tentu saya melakukan dulu semaksimal mungkin untuk mewujudkan visi dan misi menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumbar. Saat ini saya konsentrasi kerja dulu semaksimal mungkin untuk memenuhi kemauan rakyat," kata dia.

Menurutnya kelak jika sudah sukses melakukan untuk rakyat di Kabupaten Solok tentu orang bakal memandang kapasitas, intelektual, serta integritasnya. Masyarakat nan bakal menilai.

"Makanya menjadi seorang pemimpin itu tidak mudah dan tidak semua orang nan bisa. Harus diuji dan kudu mempunyai talenta. Jadi kita lihatlah kelak gimana baiknya," ujar dia.

Epyardi menyampaikan resolusi nan bakal dilakukan di Kabupaten Solok tahun ini adalah terus melakukan penemuan nan tiada henti di bagian ekonomi, pariwisata, pertanian, maupun pendidikan demi mewujudkan Kabupaten Solok terbaik di Sumbar.

Salah satunya di Nagari Alahan panjang bakal mengembangkan pariwisata dan memfasilitasi masyarakat dalam pembangunan ekonomi.

Selanjutnya melakukan pembangunan dan perbaikan jalan-jalan nan rusak di Kabupaten Solok. Serta meningkatkan pendidikan.

"Saat ini saya tetap mencari penanammodal untuk pengembangan pertanian di Kabupaten Solok. nan mau berinvestasi di Kabupaten Solok," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan jika dilihat saat ini memang kepala wilayah untuk wilayah Sumbar banyak dari kader PAN. Bahkan jika dilihat dari denahnya hari ini kemungkinan untuk kader PAN ada harapan. Makanya PAN itu selalu ada harapan.

"Saya berterima kasih pada kader PAN dan membujuk seluruh kader agar betul-betul bekerja untuk rakyat, kita berbeda dari nan lain, melakukan untuk rakyat," katanya.

Epyardi menilai belakangan ini mengenai Sumbar tidak ada kemajuan.

Menurutnya apalagi tidak ada nan bisa dibanggakan pembangunan di Sumbar untuk saat ini. Tentu saat ini masyarakat menginginkan perobahan. Masyarakat mau ke petunjuk nan lebih baik.

"Masyarakat mungkin sudah jenuh ya, memandang Sumbar saat ini. Mohon maaf ya, tidak bisa berkembang. Pembangunannya tidak ada kemajuan, dan tidak ada keadilan bagi nan lain. Hanya untuk golongannya saja. harusnya pemimpin Itu untuk semua ya, dan komunikasi dengan kepala wilayah lain juga kurang," katanya.
 

Laila Syafarud

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di Google News




Ikuti Media Sosial Kami
Affiliate: Life Health / Inforia / Blogkoopedia
close