Trending

Bulog jamin stok bahan pokok di Maluku aman hingga Lebaran - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com
Discover Millions of Products

Apalagi penjualannya sampai ke pasar-pasar tradisional di Kota Ambon, toko-toko besar, Rumah Pangan Kita (RPK) apalagi grosir

Ambon (BERITAJA.COM) - Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara menjamin stok kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir dan minyak goreng kondusif hingga memasuki bulan puasa hingga Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kalau stok beras di penyimpanan Bulog Maluku saat ini sebanyak 3.750 ton nan tersebar di penyimpanan Nusaniwe, dan Halong masing-masing 1.500 ton, dan 750 ton lainnya ada di penyimpanan Desa Tulehu," kata Kepala Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara Saldi Adrin di Ambon, Senin.

Menurut dia saat ini sedang dalam proses pembongkaran beras sebanyak 7.000 ton unik untuk wilayah Maluku nan digunakan untuk penyelenggaraan aktivitas program Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dengan nilai nan ditawarkan kepada masyarakat Rp10.000 per kilogram.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat bakal masuk lagi beras 10.000 ton dari Surabaya, Jawa Timur, jika sampai masuk nanti, maka stok beras sampai dengan Mei tetap aman.

"Apalagi penjualannya sampai ke pasar-pasar tradisional di Kota Ambon, toko-toko besar, Rumah Pangan Kita (RPK) apalagi grosir juga bakal melakukan kerja sama untuk penjualannya," ujarnya.

Karena itu masyarakat di wilayah ini tidak perlu takut dalam menghadapi bulan suci Ramadhan maupun menghadapi seremoni Idul Fitri, karena stok beras cukup banyak.

Sedangkan untuk minyak goreng merek Kita posisi stok cukup kondusif karena digudang saat ini sebanyak 25.000 liter, dengan nilai penjualan Rp14.000 per liter, kemudian hari ini ada masuk lagi delapan kontainer nan satu kontainer berisi 24.000 liter.

Bulog Maluku juga mendapat pasokan dari Bulog Pusat minyak goreng sebanyak 50.000 liter, dengan demikian bakal diusahakan sampai seremoni hari Lebaran stok tetap ada sebanyak 50.000 sampai 100.000 liter.

Sedangkan gula pasir stok nan ada sebanyak 90 ton gula pasir premium, dan bakal masuk lagi sebanyak 100 ton.

Berita lain dengan Judul: 30 ton beras support bagi pengungsi gempa Ambon siap disalurkan Bulog

John Soplanit

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close