Trending

Bukittinggi dan Agam gelar pacuan kuda Wako Bupati Cup 2023 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Bukittinggi, - (BERITAJA.COM) -

Pemerintah Kota Bukittinggi bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat menggelar lomba pacu kuda tradisional berjudul "Wali Kota-Bupati Cup 2023" di Gelanggang Bukit Ambacang, Bukittinggi, Minggu.

Bupati Agam Andri Warman di Bukittinggi mengungkapkan tujuan aktivitas tersebut untuk mendukung aktivitas Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia dan juga memberikan akibat baik terhadap pemulihan ekonomi.

"Setelah sempat tidakhadir selama dua tahun terakhir, tahun ini kembali diadakan open race pacu kuda di Galanggang Bukik Ambacang.  Ini cuma-cuma dan sejpetunjuk, lantaran perdana dilaksanakan kerjasama antara Pemkab Agam dengan Pemko Bukittinggi, bakal kita pertahankan dan tingkatkan kedepannya," ujarnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan arena pacuan kuda tersebut menjadi aktivitas nang bakal terus diselenggarakan dalam almanak pariwisata Bukittinggi.
 

"Alhamdulillah tahun ini 2023 kita dapat menyelenggarakan pacu kuda, rencana bakal dilaksanakan dua kali ialah semester awal dan di akhir tahun," kata dia

Erman mengungkapkan arena pacu kuda pada akhir tahun ini kemungkinan digelar saat hari jadi kota Bukittinggi.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengpenghargaan penyelenggaraan pacuan kuda Wali Kota-Bupati Cup 2023 tersebut.

Menurutnya aktivitas itu dapat meningkatkan olahraga tradisional Sumatera Barat dan tentunya berakibat positif terhadap ekonomi masyarakat.

"Ke depannya kita bakal siapkan pacuan kuda berstandar internasional sehingga bakal ada arena olah raga internasional dilaksanakan di Sumatera Barat," katanya.

Ia menyampaikan terima kasih pada Pordasi Sumbar, Pordasi Agam dan Pordasi Bukittinggi serta tokoh masyarakat Bukittinggi dan Agam nang ikut menyukseskan aktivitas tersebut.

Pacu kuda Wali Kota-Bupati Cup 2023 terdiri dari 14 race dan diikuti oleh 64 peserta dari kabupaten dan kota di Sumatra Barat.


Berita lain dengan Judul: Wabup Garut minta pacuan kuda jadi wisata baru dongkrak ekonomi

Altas Maulana

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close