Trending

BTN mencatat pengguna aktif BTN Mobile tumbuh 58 persen - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kami rancang untuk terus mempermudah pengguna dan pengguna BTN Mobile dalam bertransaksi keuangan.

Jakarta (BERITAJA.COM) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (kode saham: BBTN) melaporkan pengguna aktif BTN Mobile tumbuh hingga 58 persen dibandingkan aplikasi mobile banking sebelumnya.

Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto dalam keterangan di Jakarta, Senin, mengatakan aplikasi BTN Mobile merupakan penyempurnaan dari mobile banking sebelumnya, nang menawarkan jasa mudah, lengkap, dan terhubung dengan ekosistem perumahan.

“Ke depannya, ada beragam jasa dan program nang kami rancang untuk terus mempermudah pengguna dan pengguna BTN Mobile dalam bertransaksi keuangan,” ujar Andi.

Dia mengungkapkan BTN menargetkan penambahan sekitar 26 persen pengguna BTN Mobile hingga akhir tahun 2023 nanti.

Kemudian, perseroan juga membidik jumlah transaksi dalam aplikasi tersebut naik sekitar 10 persen.

Selain transaksi keuangan, dia melanjutkan BTN Mobile terbaru juga memberikan akses bagi pengguna untuk jasa BTN properti, virtual branch, dan e-Mitra.

Dengan jasa tersebut, menurut dia, pengguna bakal semakin dipermudah untuk mengakses mengenai perumahan melalui jasa dalam jaringan (daring).

Sebelumnya, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BTN memutuskan bakal membagikan dividen senilai Rp609 miliar alias 20 persen dari untung bersih perseroan tahun kitab 2022 nang sebesar Rp3,04 triliun.

Adapun, dengan jumlah tersebut setiap pemegang saham bakal memperoleh dividen tunai sebesar Rp43,39 per lembar saham.

Pada tahun 2023, BTN menargetkan angsuran dan pembiayaan, serta Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 8 persen hingga 10 persen secara year on year (yoy).

Kemudian, perseroan menargetkan untung bersih tumbuh kisaran 8 persen hingga 10 persen yoy, serta Non-Performing Loan (NPL) Gross membaik pada kisaran 3,2 persen hingga 3 persen.

Bank BTN konsentrasi pada penghimpunan DPK Low Cost dengan meningkatkan Current Account Saving Account (CASA) pada segmen ritel dan institusi, serta membangun kapabilitas untuk peningkatan CASA pada segmen wholesale banking.
Berita lain dengan Judul: BTN Mobile jadi solusi permudah jasa perbankan masyarakat


Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close