Bridgestone raih penghargaan di ajang Indonesia Green Award 2023 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) meraih penghargaan dari LaTofi School of Social Responsibility dalam arena penghargaan Indonesia Green Award (IGA) 2023.

IGA 2023 mempunyai tema No Poverty, Net Zero Emission, ialah agar masyarakat bumi meniti jalan keseimbangan untuk melestarikan alam dan mencapai kesejahteraan dari generasi ke generasi.

Program IGA 2023 juga punya visi menuntun perusahaan dan lembaga pemerintah untuk mempunyai program tanggung jawab sosial berbareng menuju pelestarian alam.

“Suatu kehormatan untuk Bridgestone Indonesia mendapatkan penghargaan dalam arena IGA 2023. Pencapaian ini merupakan bukti komitmen Bridgestone untuk terus memberikan kontribusi nan positif bagi lingkungan dan masyarakat," ujar Human Resources and General Affairs (HRGA) Director Bridgestone Indonesia Yunus Triyonggo dalam rilis pers nan diterima, Rabu.

Berita lain dengan Judul: Antusiasme IIMS tinggi, Bridgestone minta industri otomotif makin kuat

IGA merupakan salah satu penghargaan bergengsi di Indonesia nan sudah diselenggarakan selama 14 tahun. Pada 2023, Bridgestone Indonesia mendapatkan penghargaan dalam kategori Penanganan Sampah Plastik lewat program Bertumbuh dengan Pola Pikir dan Perilaku Hijau melalui Pendidikan Lingkungan Sejak Usia Dini (Pilot Project Kota Bekasi).

Melalui program itu, Bridgestone Indonesia melatih 160 pembimbing sebagai juara hijau alias green champion, menjadi perpanjangan tangan untuk mendidik siswa dan siswi lebih peduli terhadap lingkungan.

Bridgestone Indonesia juga memberikan 10 smart waste dropbox untuk sepuluh SD dan SMP di Kota Bekasi sebagai "ATM" botol plastik. Program ini sejalan dengan kebijakan Bridgestone Global mengenai dengan pengurangan dan penanganan plastik sekali pakai.

Program tersebut didukung oleh Pemerintah Kota Bekasi dan Sekolah Sampah Nusantara nan ke depannya diharapkan bakal menjadi salah satu role model pendekatan penyelesaian persoalan sampah melalui jalur pendidikan usia dini.

Berita lain dengan Judul: Bridgestone jalankan solusi berkepanjangan lewat ban ramah lingkungan

Melalui program tersebut, Bridgestone Indonesia berambisi bisa turut serta mencetak generasi muda penerus bangsa nan mempunyai kesadaran tinggi tentang pengelolaan sampah dari sumbernya dan bisa berkontribusi untuk Indonesia ke depan nan lebih baik.

Yunus menambahkan bahwa penghargaan ini menunjukkan komitmen kuat Bridgestone Indonesia untuk terus memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat.

"Kami berambisi ke depannya Bridgestone dapat terus berinovasi menciptakan program-program tanggung jawab sosial perusahaan nan dapat berkontribusi pada penanganan perubahan suasana dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, selaras dengan komitmen keberlanjutan kami ialah Bridgestone E8 Commitment,” ucap Yunus.

Berita lain dengan Judul: Bridgestone ramaikan arena BCA Expoversary 2023



Copyright © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close