Trending

BRI Insurance bayarkan klaim korban kebakaran di Kota Jayapura - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Kami minta dengan adanya support santunan tersebut, nasabahmampu terbantu dan merasakan faedah berasuransi

Jakarta (BERITAJA) - PT BRI Asuransi Indonesia alias BRI Insurance bayar klaim asuransi atas musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Ardipura Kecamatan Jayapura Selatan Kota Jayapura Provinsi Papua.

Klaim yang dibayarkan terdiri atas santunan klaim Asuransi Mikro Rumahku senilai Rp15 juta dan Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha (KTU) sebesar Rp5 juta.

“Kami minta dengan adanya support santunan tersebut, nasabahmampu terbantu dan merasakan faedah berasuransi,” kata Pimpinan Cabang BRI Insurance Jayapura Ruwi Sismanto dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Salah satu penerima faedah klaim Robertho mengaku pembayaran klaim oleh BRI Insurance membantunya dalam proses pemulihan untuk membangun kembali rumah dan tempat usaha.

BRI Insurance optimistis pembayaran klaim tersebut merupakan bukti dari faedah mempunyai asuransi. Untuk itu, perusahaan turut berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya asuransi.

“Dengan adanya perlindungan berupa asuransi kerugian, akibat finansial dapat terkendali akibat kejadian yang tidak terduga di masa mendatang,” ujar dia.

Baca juga: Premi bruto BRI Insurance tumbuh 40,49 persen pada kuartal I

Baca juga: BRI Insurance bagikan dividen Rp118 miliar

Di Indonesia sektor ekonomi pada umumnya mempunyai tiga pilar, ialah pendanaan, pembinaan dan proteksi. Dalam perihal ini, perlindungan merupakan pilar krusial untuk manajemen akibat yang bakal terjadi pada para pelaku upaya mikro mini dan menengah (UMKM) di samping akibat lain, seperti aset, diri, transaksi dan operasional bisnis.

Merespons kebutuhan tersebut, BRI Insurance menghadirkan produk Asuransi Mikro KTU yang dapat memberikan perlindungan terhadap tempat upaya menetap alias tempat upaya bergerak dari beragam risiko.

Risiko yang dimaksud mulai dari kebakaran, ledakan kompor alias tabung gas, akibat tertabrak kendaraan, huru-hara musibah alam, hingga akibat lainnya yang tercantum pada polis asuransi.

Di samping itu, juga ada Asuransi Mikro Rumahku, Asuransi Mikro Proteksiku, dan Asuransi Mikro Motorku dengan premi mulai dari Rp40 ribu hingga Rp50 ribu per tahun dengan faedah santunan Rp5 juta sampai Rp20 juta.

Baca juga: BRI Insurance gelar donor dpetunjuk, corak kepedulian di momen HUT ke-35

Baca juga: BRI Insurance bidik pertumbuhan yang melesat sebagai asuransi umum


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close