Trending

BPOLBF pastikan tidak ada penutupan kegiatan wisata saat ASEAN Summit - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Tidak ada penutupan aktivitas wisata, dijalankan seperti biasa.

Labuan Bajo (BERITAJA.COM) - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) memastikan tidak ada penutupan aktivitas wisata selama penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, 9-11 Mei 2023.

"Tidak ada penutupan aktivitas wisata, dijalankan seperti biasa," kata Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina, di Labuan Bajo, Selasa.

Penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN alias ASEAN Summit 2023 ini bakal berjalan selama tiga hari di Labuan Bajo. BPOLBF memprakirakan total delegasi nang datang bisa mencapai 1.000-an orang, panitia nasional 300-500 orang, serta personel pengamanan 1.300 orang.

Meski aktivitas itu berjalan selama tiga hari dan kurang lebih 3.000 orang berseliweran di Labuan Bajo, namun Shana menjamin tidak ada penutupan aktivitas wisata sehingga para visitor tetap bisa mengunjungi Labuan Bajo.

Namun, dia menyebut ada beberapa letak nang mengalami pengondisian, lantaran menjadi letak atau venue aktivitas seperti Hotel Meruorah Labuan Bajo, Hotel Ayana Labuan Bajo, dan Puncak Waringin.

"Dijalankan seperti biasa, bedanya agak macet, ada pengondisian di Meruorah, Ayana, dan Puncak Waringin lantaran itu nang jadi letak utama," katanya menjelaskan.

Shana menyebut penanggung jawab dari aktivitas itu adalah Kementerian Sekretariat Negara dan Kementerian Luar Negeri nang membentuk kepanitiaan nasional, dan BPOLBF sebagai panitia lokal nang juga ikut membantu kelancaran di daerah.

Dia berambisi para visitor tetap dapat melakukan aktivitas wisata seperti biasa baik di dalam kota, di pelabuhan, dan di lokasi wisata nang ada.

Shana juga membujuk semua pihak untuk menjaga privasi para tamu dengan tidak mengambil foto tanpa izin. Lalu, dia meminta agar hubungan alias obrolan dilakukan seperlunya saja lantaran tidak semua tamu suka mengobrol.

"Kita sebagai tuan rumah kudu menggunakan momentum ini untuk menunjukkan servis terbaik, menawarkan produk terbaik," kata Shana.
Berita lain dengan Judul: BPOLBF : Ada ASEAN Youth Program dalam rangkaian ASEAN Summit
Berita lain dengan Judul: Pemkab Manggarai Barat dan pelaku upaya koordinasi jelang ASEAN Summit

Fransiska Mariana Nuka
Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close