Trending

BPJN Wamena tutup sementara ruas jalan Jayapura-Wamena karena rusak - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kami bakal membantu saat kendaraan itu kembali ke Jayapura namun kudu konvoi untuk memudahkan membantu melintasi kubangan

Jayapura (BERITAJA.COM) - Balai Pembangunan Jalan Negara (BPJN) Wamena menutup sementara Trans Papua ruas jalan Jayapura-Wamena karena rusak dan segera dilakukan perbaikan.

Kepala BPJN Wamena Zepnat Kambu di Jayapura, Jumat, mengatakan penutupan dilaksanakan mulai Jumat ini setelah Kamis (16/3) kendaraan nang sempat terjebak di ruas jalan tersebut sukses ditarik keluar kubangan lumpur dan tercatat ada sekitar delapan lubang.
 

Sebanyak 300 kendaraan nang terdiri atas truk dan kabin dobel nang membawa beragam peralatan sudah melanjutkan perjalanan ke beragam wilayah di Provinsi Papua Pegunungan, kata Zepnat Kambu.

Diakui, ada 10 titik nang mengalami kerusakan ialah berada di kilometer 416 hingga kilometer 428.

Sekitar 90 persen kendaraan sudah keluar namun tetap terdapat 20 kendaraan nang tertahan lantaran mengalami kerusakan akibat mengangkut peralatan nang berlebihan.

Saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk memperbaiki ruas jalan tersebut nang diperkirakan selesai bulan April 2023.

Ketika ditanya tentang kendaraan nang mau kembali ke Jayapura, Kambu mengaku mereka bakal konvoi saat melintas dari Kabupaten Yalimo ke Jayapura.

"Kami bakal membantu saat kendaraan itu kembali ke Jayapura namun kudu konvoi sehingga memudahkan saat membantu melintasi kubangan nang ada di ruas jalan tersebut mengingat curah hujan tinggi sehingga kondisi jalan mudah rusak," jelas Zepnat Kambu.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close