BMKG: Waspadai hujan lebat disertai angin kencang di Sumatera Utara - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Medan (BERITAJA.COM) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi hujan lebat nan disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Utami Al Khairiyah, Selasa, mengatakan, sebagian wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan lebat disertai petir dan angin kencang khususnya di Lereng Barat, Pantai Barat dan pegunungan.

" Waspada hujan lebat nan disertai petir dan angin kencang di Lereng Barat, Pantai Barat dan Pegunungan Sumatera Utara nan dapat menyebabkan banjir dan longsor," katanya.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada siang dan sore hari berkesempatan hujan ringan hingga lebat di wilayah Simalungun, Toba, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Pematang Siantar, dan sekitarnya.

Malam hari berkesempatan hujan ringan hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara. Hujan lebat terjadi di Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Samosir dan sekitarnya

Sementara suhu udara: 16.0 – 32.0 Derajat Celcius, kelembapan udara : 60 – 98 persen, angin berdesir dari Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Berita lain dengan Judul: BMKG prakirakan hujan intensitas ringan di kebanyakan kota besar
Berita lain dengan Judul: BMKG minta masyarakat pesisir waspada gelombang tinggi pada 7-8 Maret

Juraidi

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close