Trending

BMKG : Waspadai hujan disertai angin kencang di Sumatera Utara - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Medan (BERITAJA.COM) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat untuk waspada potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara (Sumut) pada sore dan malam hari.

Prakirawan Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) wilayah I Medan, Christin A Matondang, Selasa, menyebut sebagian wilayah di Sumut rpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat nang diiringi guntur dan angin kencang.

Kondisi tersebut dapat terjadi di wilayah lereng Barat, pegunungan, dan lereng Timur Sumut. Untuk itu penduduk diimbau agar waspada dengan kondisi tersebut lantaran dapat menyebabkan banjir dan longsor.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara pada siang dan sore hari berawan dan berkesempatan hujan ringan hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara. Potensi hujan lebat terjadi di wilayah Sidikalang, Pakpak Barat, Toba, Samosir, dan sekitarnya.

Berita lain dengan Judul: BMKG: Waspada hujan lebat berkarakter lokal di sebagian Sumatera Utara

Malam hari berkesempatan hujan ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Sumatera Utara.

Potensi hujan sedang terjadi di wilayah Karo, Simalungun, Deliserdang, Samosir, Humbahas, Pakpak Barat, Tapteng, Sibolga,Madina, Kepulauan Nias, dan sekitarnya

Dini hari berawan dan berkesempatan hujan ringan di wilayah Mandailing Natal, Nias, Medan, Langkat, Sergei, Delsierdang, Batubara, Asahan, Tanjung Balai, Labura dan sekitarnya.

Suhu udara rata-rata 15.0 – 33.0 derajat Celsius, kelembapan udara 65 – 98 persen, dan angin berdesir dari Barat Daya – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Berita lain dengan Judul: BMKG: Hampir di seluruh wilayah RI diprakirakan hujan hari ini

Juraidi

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close