Trends

BMKG prakirakan sebagian kota besar turun hujan ringan hingga lebat - Beritaja

Sedang Trending 2 hari yang lalu
beritaja.com
Discover Millions of Products

Jakarta (BERITAJA) -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan awal berupa potensi hujan ringan, sedang, hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang di beragam kota besar di Indonesia pada Jumat pagi.

Dikutip dalam laman resmi BMKG di Jakarta, Jumat, diprakirakan sebagian kota besar bakal berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang antara lain  Tanjung Pinang, Padang, Banda Aceh, Pangkal Pinang, Bengkulu, dan Gorontalo.

BMKG  juga memprakirakan beberapa kota besar seperti Manado, Palu, Mamuju, Kendari, dan Jayapura bakal mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Secara unik untuk wilayah DKI Jakarta, BMKG memprakirakan seluruh wilayah bakal mengalami kondisi cuaca cerah berawan pada pagi hingga siang hari dan berganti menjadi cerah seluruh wilayah pada malam hari.

BMKG pun menerangkan sirkulasi siklonik sekarang tengah berada di Laut Andaman dan Laut Natuna sehingga kondisi tersebutmampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang wilayah konvergensi alias konfluensi.

Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close