Trending

BMKG: Hampir di seluruh wilayah RI diprakirakan hujan hari ini - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan nyaris seluruh wilayah di Indonesia bakal mengalami hujan mulai dari intensitas ringan hingga lebat pada Selasa (4/4).

Dikutip dari laman resmi BMKG di Jakarta pada Selasa, potensi hujan ringan di siang hari diprakirakan terjadi di Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Gorontalo, Bandung, Semarang, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ternate, Kupang dan Makassar.

Kemudian untuk Denpasar, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan, nang waktu siang harinya berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang. Sedangkan hujan lebat nang disertai dengan kilat dan petir bakal terjadi di Jambi, Bandar Lampung, Mataram serta Manado di siang harinya.

Cuaca lain nang turut diprakirakan adalah cuaca berawan nang berkesempatan terjadi di Banjarmasin, Palangkaraya, Tarakan, Ambon, Kota Jayapura, Manokwari, Mamuju, dan Kendari.

Berita lain dengan Judul: BMKG: Waspada potensi gelombang tinggi di perairan RI pada 4-5 April

Siang hari di Jakarta, Pontianak, Padang dan Palembang bakal mengalami cuaca cerah berawan. Hanya Pekanbaru nang diprakirakan bercuaca cerah.

Sementara di malam harinya, hujan ringan diprakirakan bakal turun di Bandung, Surabaya, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Kota Jayapura, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, dan Medan.

Sementara hujan sedang bakal mengguyur Bengkulu. Adapun hujan lebat nang disertai kilat dan petir bakal terjadi di Banjarmasin dan Palembang.

Suhu di kota-kota besar tersebut diprakirakan mencapai 17 hingga 33 derajat Celsius, dengan tingkat kelembapannya 55 sampai 100 persen.

Berita lain dengan Judul: BMKG keluarkan peringatan awal potensi hujan petir di sejumlah wilayah

Hreeloita Dharma Shanti

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close