Trends

BI Kepri siapkan Rp12 miliar untuk Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Pada tahun ini, ERB bakal diselenggarakan di 17 provinsi dan menyasar total 85 pulau, nan mana di Kepri kami bakal mengunjungi lima pulau.

Batam (BERITAJA.COM) - Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyiapkan biaya Rp12 miliar untuk program Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) 2023 nan bakal menyasar lima pulau di wilayah terdepan, terluar, dan terpencil (3T).

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepri Suryono di Batam, Sabtu, mengatakan pulau 3T nan bakal dikunjungi di antaranya Pulau Tarempa di Kabupaten Anambas pada 5 Maret, Pulau Midai dan Pulau Subi Besar di Kabupaten Natuna pada  6-7 Maret, Pulau Tambelan Besar di Kabupaten Bintan pada 8 Maret, dan Pulau Singkep di Kabupaten Lingga pada  9 Maret.

"Kegiatan ERB ini mulai dijalankan sejak  2011. Pada tahun ini, ERB bakal diselenggarakan di 17 provinsi dan menyasar total 85 pulau, nan mana di Kepri kami bakal mengunjungi lima pulau," kata Suryono.

Berita lain dengan Judul: BI-TNI AL sasar 85 pulau 3T selama Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023

Ia mengatakan dalam menjalankan program ERB, BI bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut untuk menjalankan aktivitas sosialisasi Cinta, Bangga, dan Paham (CBP) Rupiah, serta memberikan akses untuk penukaran duit rupiah kepada masyarakat pulau 3T.

"Selain itu untuk memperkuat sekaligus memenuhi kebutuhan duit rupiah dalam jumlah nan cukup, baik dalam corak pecahan nan sesuai dan layak edar di masyarakat nan ada di pulau 3T," ujar dia.

Menurutnya, pulau terluar Kepri nan berbatasan dengan negara tetangga sangat berpengaruh terhadap perputaran rupiah.

Dengan begitu BI berupaya mengenalkan dan menguatkan kembali kecintaan terhadap Rupiah dalam diri masyarakat sebagai corak menjaga kedaulatan negara.

"Rupiah itu adalah simbol kedaulatan NKRI, sehingga kudu betul-betul dijaga. Semoga program ERB tahun ini bisa melangkah dengan lancar dan berfaedah bagi masyarakat di pulau," kata Suryono.

Berita lain dengan Judul: BI-TNI AL laksanakan Ekspedisi Rupiah Berdaulat di lima pulau 3T NTB

Laksamana Pertama TNI Kemas Muhammad Ikhwan Madani mendukung dan ikut bersinergi mempertahankan kedaulatan NKRI.

Menurut dia, menjaga kedaulatan negara bukan hanya tugas TNI, tapi seluruh lembaga lainnya.

"Ini menunjukkan, upaya mempertahankan kedaulatan bukan hanya tugas TNI tetapi bisa juga melalui sinergi dengan lembaga lain, seperti program ERB ini," ujar Kemas.

Jessica Allifia Jaya Hidayat

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close