Trending

Beijing luncurkan layanan kereta kargo China-Eropa langsung pertama - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Dengan peluncuran jasa kereta kargo ini, sekarang barang-barang dapat dikirim langsung dari Beijing ke Eropa

Beijing (BERITAJA.COM) - Sebuah kereta kargo nang mengangkut 55 kontainer pada Kamis (16/3) pagi meninggalkan Beijing untuk menuju Moskow, ibu kota Rusia, menandai peluncuran jasa kereta kargo China-Eropa langsung pertama nang berangkat dari ibu kota China itu.

Kereta kargo nang membawa barang-barang seperti bahan bangunan, peralatan listrik rumah tangga, dan busana itu berangkat dari pusat logistik Distrik Pinggu nang terletak di wilayah timur laut kota itu, dan bakal meninggalkan China melalui Pelabuhan Manzhouli di Daerah Otonom Mongolia Dalam, China utara.

Kereta tersebut diperkirakan bakal mencapai Moskow dalam 18 hari, menempuh jarak sekitar 9.000 kilometer.

"Dahulu, kami kudu mengirim produk ke provinsi Henan alias Hebei sebelum dikirim ke Eropa," jelas Chu Yixiao, Manajer Umum Taitong International Transportation Co., Ltd.

"Dengan peluncuran jasa kereta kargo ini, sekarang barang-barang dapat dikirim langsung dari Beijing ke Eropa, sehingga mengurangi biaya logistik dan meningkatkan efisiensi transportasi," katanya, seraya menambahkan bahwa perkembangan tersebut menghadirkan kesempatan baru untuk kemajuan beragam bisnis.

Tahun ini menandai peringatan 10 tahun Inisiatif Sabuk dan Jalur Sutra (Belt and Road Initiative/BRI). Menurut Liu Zhenfang, Ketua Dewan China State Railway Group Co., Ltd., kereta kargo China-Eropa telah menghubungkan 108 kota di China dengan 208 kota di 25 negara di Eropa, dengan rute kargo tersebut telah menangani 65.000 perjalanan kereta barang, demikian .


Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close