Trends

Bank Danamon sebut akuisisi Standard Chartered ramping pekan ini - Beritaja

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) menyatakan proses akuisisi portofolio pinjaman ritel konvensional Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI) rampung pada pekan ini.

“Proses akuisisinya rampung di akhir pekan ini,” kata Unsecured Business Head Bank Danamon Tresia Sarumpaet saat ditemui usai kegiatan Journalist Class di Jakarta, Selasa.

Dia mengungkapkan nilai akuisisi tersebut sebesar Rp1 triliun. Dengan akuisisi, maka nasabah Kartu Kredit, Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) Standard Chartered akan berpindah ke Bank Danamon.

“Tentunya itu sebagai salah satu strategi Bank Danamon untuk mengembangkan bisnis ritelnya sesuai dengan risk apetite slope juga,” tambah Tresia.

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Presiden Direktur Bank Danamon Hafid Hadeli mengatakan Danamon bertujuan memperkuat bisnis konsumer, yang merupakan salah satu penggerak utama pertumbuhan bisnisnya.

Baca juga: Bank Danamon catatkan laba bersih Rp1,5 triliun pada semester I-2023

Langkah ini juga diperkirakan akan semakin mempercepat pertumbuhan portofolio pinjaman konsumen Danamon, yang telah bertumbuh secara signifikan sebesar 18 persen secara tahunan pada 2022.

“Saya ingin memastikan bahwa baik Danamon maupun SCBI berkomitmen penuh untuk proses transisi yang lancar dan mulus, sehingga nasabah dapat menikmati akses ke ekosistem dan kapabilitas seluruh grup Danamon,” ujar dia.

Sementara itu, Cluster Chief Executive Officer ASEAN Markets Standard Chartered mengatakan pengalihan ini merupakan bagian dari pembaruan strategi Standard Chartered Group yang diumumkan pada tahun 2021.

Langkah ini memungkinkan Standard Chartered untuk fokus pada penyediaan produk Wealth Management dan Deposito yang inovatif kepada nasabah Priority Banking, mempercepat schedule digitalisasi untuk melayani nasabah Mass Retail, dan terus mengembangkan bisnis Corporate, Commercial dan Institutional Banking kami di Indonesia.

Baca juga: Danamon tekankan peningkatan kapabilitas integer untuk layani nasabah

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close