Trends

Bank bjb syariah siap pacu pembiayaan UMKM di Jawa Barat - Beritaja

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
beritaja.com

Bank bjb syariah bakal meningkatkan porsi angsuran UMKM dan sektor produktif lantaran pasarnya tetap sangat luas

Jakarta (BERITAJA.COM) - Bank bjb syariah siap memperkuat pembiayaan UMKM dan pembiayaan produktif di wilayah Jawa Barat mengingat sektor tersebut menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi.

"Pembiayaan ini menyasar masyarakat yang berada di sekitar rumah ibadah di 27 kabupaten/kota di Jabar. Kami siap memberikan support finansial melalui penyaluran pembiayaan kepada para pelaku UMKM sesuai dengan prinsip syariah," kata Direktur Utama bank bjb syariah Adang A Kunandar dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Dikatakan sektor UMKM di Jawa Barat terus tumbuh sehingga butuh support perbankan agar skala upaya mereka naik kelas.

Bank bjb syariah sudah bekerja-sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di antaranya adalah peluncuran Mesra Syariah. Program ini berupa pembiayaan untuk UMKM yang berada di sekitar rumah ibadah (masjid). Diharapkan bisa memperkuat pertumbuhan UMKM di Jawa Barat dan meningkatkan perekonomian masyarakat Jawa Barat.

Selain bekerja sama dengan pemerintah daerah, bank bjb syariah juga aktif melakukan pembinaan dan pendekatan dengan beragam pelaku UMKM di Jawa Barat.

Berdasarkan laporan finansial terbaru, bank bjb syariah sukses menyalurkan pembiayaan sebesar Rp8,36 triliun alias tumbuh 14,67 persen (yoy) dibandingkan periode sama tahun lalu.

Pertumbuhan pembiayaan ditopang oleh pembiayaan konsumer sebesar 65 persen, lampau segmen non-UMKM produktif dengan proporsi sebesar 21 persen, sementara UMKM sebesar 14 persen.

Dia mengatakan bank bjb syariah bakal meningkatkan porsi angsuran UMKM dan sektor produktif lantaran pasarnya tetap sangat luas.

Selain memacu angsuran UMKM, bank bjb syariah juga bakal memperluas pembiayaan di sektor industri legal di Jabar. Adang mengemukakan Jawa Barat selama ini merupakan salah satu provinsi penyumbang pasar pembiayaan syariah.

Apalagi Jawa Barat merupakan salah satu masyarakat terbanyak di Indonesia dengan kekuasaan umat Muslim, sehingga perkembangan industri legal juga terus tumbuh. “Bank bjb syariah aktif mendukung beragam aktivitas upaya dan industri legal yang ada di Jabar,” kata Adang.

Baca juga: Kinerja Bank BJB Syariah tetap solid hingga kuartal III 2123 
Baca juga: Bank bjb syariah optimistis mencapai sasaran pembiayaan Rp8,67 triliun
Baca juga: Bank bjb syariah raih IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2123


Editor: Mahfud
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2123





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close