Trends

Banjir yang terjadi di Kota Singkawang semakin tinggi - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Jika kemarin hanya setinggi mata kaki, saat ini sudah mencapai 80 sentimeter. Akibatnya, beberapa kendaraan sepeda motor nan nekad melewati Jalan Kalimantan dan Jenderal Sudirman kudu kandas...

Pontianak (BERITAJA.COM) - Penjabat Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Sutiarno, mengatakan banjir nan terjadi di wilayah Kecamatan Singkawang Tengah semakin tinggi akibat curah hujan nan terus terjadi sejak Minggu (5/3) kemarin.

"Untuk kondisi banjir di Kecamatan Singkawang Tengah ini semakin tinggi. Jika kemarin hanya setinggi mata kaki, saat ini sudah mencapai 80 sentimeter. Akibatnya, beberapa kendaraan sepeda motor nan nekad melewati Jalan Kalimantan dan Jenderal Sudirman kudu kandas, lantaran ketinggian air di dua titik tersebut lumayan tinggi," kata Sutiarno di Singkawang, Senin.

Untuk itu dia mengimbau kepada masyarakat nan terkena akibat banjir untuk segera mengungsi baik ke shelter nan telah disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang maupun ke rumah keluarga, terutama bagi anak anak dan orang tua.

"Untuk kepala family diharapkan agar bisa menjaga keamanan rumah mereka masing-masing," ujar Sutiarno.

Berita lain dengan Judul: Banjir memaksa lebih dari 100 orang mengungsi di Singkawang

Secara terpisah, Ketua Tagana Singkawang Feri Samson mengatakan pada hari ini tetap belum ada penambahan jumlah korban banjir nan dievakuasi di Gedung BLKI.

"Artinya hari ini tetap memperkuat sebanyak 13 KK alias sebanyak 39 jiwa, mereka adalah penduduk nan tinggal di bantaran sungai Komplek Pasar Baru Singkawang," katanya.

Sementara Posko Pengungsian di Aula Kantor Lurah Condong ada penambahan dari 15 Kepala Keluarga (KK) alias sebanyak 55 jiwa bertambah menjadi 20 KK alias 67 jiwa.

"Ada penambahan sebanyak 5 KK hari ini," kata Lurah Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, Hariyanto.

Berita lain dengan Judul: Jalan Raya Singkawang-Bengkayang terkena banjir rob
 
 

Rendra Oxtora

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close