Trending

Bambang Soesatyo apresiasi pembuatan film dokumenter tentang Jokowi - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengpenghargaan langkah Produksi Film Negara (PFN) berbareng iCoachChannel dalam pembuatan movie dokumenter tentang Presiden Joko Widodo.

"Melalui film, generasi muda bangsa bisa mengetahui lebih dekat tentang gimana style kepemimpinan Presiden Joko Widodo, khususnya di saat menghadapi beragam situasi dan tantangan, baik nang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri," kata Bambang Soesatyo dalam keterangan tertulis nang diterima di Jakarta, Selasa.

Film dokumenter itu berjudul "Jokowi 2010-2024, A Presidency that Altered Indonesia and the World". Selain itu, digarap pula movie berjudul "Indonesia Now and Beyond".

Selain dalam corak film, "Indonesia Now and Beyond" juga bakal dibuat dalam corak kitab dengan tema utama hilirisasi dan digitalisasi pembangunan industri nasional.

Buku tersebut berisi tulisan dari beragam tokoh bangsa, termasuk Bambang Soesatyo, tentang Indonesia di masa sekarang serta beragam tantangan nang kudu dihadapi untuk menggapai masa depan gemilang.

Berita lain dengan Judul: Ketua MPR desak pemerintah menambah kekuatan TNI/Polri di Papua

Dalam upaya memajukan kemakmuran Indonesia, Presiden Joko Widodo terbilang sangat berani mengambil langkah kontroversial di bumi internasional, antara lain menyetop ekspor bijih nikel sejak 2020 serta bakal menghentikan ekspor bijih bauksit dan konsentrat tembaga pada pertengahan 2023.

Bambang mengatakan perhatian pada hilirisasi dan digitalisasi pengelolaan sumber daya alam (SDA), sebagai salah satu dimensi pembangunan nasional, menjadi krusial bagi Indonesia nang mempunyai kekayaan SDA begitu berlimpah.

"Pasal 33 ayat 3 UUD NRI 1945 dengan tegas menyatakan bahwa bumi dan air dan kekayaan alam nang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. Amanat konstitusi inilah nang sedang dijalankan oleh Presiden Joko Widodo dengan sepenuh hati," ujarnya.

Berita lain dengan Judul: Bamsoet paparkan penyusunan PPHN tanpa amandemen



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close