Trending

Australia akan larang TikTok pada perangkat seluler pemerintah - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Sydney (BERITAJA.COM) - Pemerintah Australia pada pekan ini bakal mengumumkan larangan TikTok pada perangkat seluler pemerintah, menurut surat berita The Australian, Senin.

Australia menyusul langkah negara-negara lain nang telah lebih dulu mengumumkan larangan penggunaan aplikasi berbagi video milik China itu lantaran masalah keamanan.

Perdana Menteri Anthony Albanese dilaporkan telah menyetujui larangan pemerintah atas penggunaan TikTok setelah peninjauan selesai dilakukan oleh departemen dalam negeri.

Negara Bagian Victoria juga bakal melarang aplikasi berbagi video pendek itu dari perangkat seluler pemerintah, menurut surat berita The Age, nang mengutip seorang pejabat pemerintah negara bagian nang mengatakan bahwa Victoria bakal mengikuti pengpetunjukan pemerintah federal.

Amerika Serikat, Inggris, Selandia Baru, Kanada, Belgia, dan Komisi Eropa telah melarang TikTok dari perangkat resmi pemerintah lantaran rumor keamanan.

TikTok sedang dalam pengawasan ketat lantaran muncul ketakutan bahwa info pengguna platform nang dimiliki oleh perusahaan nang berbasis di Beijing, ByteDance, itu bakal berhujung di tangan Pemerintah China.

General Manager Tiktok Australia Lee Hunter mengatakan bahwa perusahaannya kecewa lantaran mengetahui larangan tersebut dari media. Padahal dia mengaku telah berulang kali menawarkan diri untuk terlibat secara konstruktif membahas kebijakan itu dengan pemerintah.

"Kami menekankan bahwa tidak ada bukti nang menunjukkan bahwa TikTok menimbulkan akibat keamanan bagi penduduk Australia, dan (TikTok) tidak boleh diperlakukan berbeda dengan platform media sosial lainnya," katanya seperti dikutip The Age.

Sumber: Reuters
Berita lain dengan Judul: Barat mendadak melarang TikTok
Berita lain dengan Judul: Amerika Serikat segera loloskan legislasi mengenai TikTok
Berita lain dengan Judul: Selandia Baru ikut negara lain larang TikTok dari perangkat pemerintah

:

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close