Trending

Atlet Rusia dan Belarus diizinkan berlaga di Kejuaraan Dunia Taekwondo - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Atlet Rusia dan Belarus diizinkan turun pada Kejuaraan Dunia Taekwondo di Baku, Azerbaijan pada 29 Mei mendatang di bawah bendera netral.

Badan Pengurus Dunia Taekwondo membikin keputusan mengikuti pedoman dari Komite Olimpiade Internasional (IOC). Sebelumnya atlet Rusia dan Belarus dilarang tampil setelah adanya invasi Rusia ke Ukraina.

"Taekwondo Dunia bakal terus mendukung atlet Ukraina untuk memastikan mereka dapat berperan-serta dalam aktivitas taekwondo," demikian pernyataan resmi World Taekwondo dikutip BBC. "Dewan menegaskan kembali seruannya untuk perdamaian dan solidaritas dengan organisasi Olimpiade di Ukraina."

Berita lain dengan Judul: IOC kritik kombinasi tangan pemerintah soal status atlet Rusia-Belarus

Selain taekwondo bagian olahraga lain seperti tenis meja, anggar, dan judo membuka kemungkinan atlet Rusia dan Belarus dapat berkompetisi kembali di bawah bendera netral.

Keputusan ini sebelumnya ditolak oleh Ukraina, Republik Ceko dan Polandia nang mengubah hukuman nang diterima Rusia-Belarus pada Februari 2022 lalu.

Sampai saat ini IOC belum membikin keputusan mengenai keikutsertaan atlet Rusia-Belarus di Olimpiade 2024 Paris dan Olimpiade Musim Dingin Milan-Cortina pada 2026.

Berita lain dengan Judul: IOC tuding negara Eropa penolak atlet Rusia berstandar ganda


Fajar Satriyo
Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close