Trends

Astra Financial berencana luncurkan bank digital pada September 2023 - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Direktur PT Sedaya Multi Investama alias Astra Financial Handoko Liem mengatakan pihaknya berencana meluncurkan bank digital pada September 2023 alias setahun setelah PT Astra Internasional Tbk mengakuisisi 49,56 persen saham PT Bank Jasa Jakarta pada September 2022.

Astra Financial saat ini sedang dalam proses mengembangkan sistem digital untuk Bank Jasa Jakarta nan nantinya bakal diluncurkan sebagai bank digital.

"Setelah sistem dikembangkan, kita perlu cek dengan regulator. Saat ini kami sedang tek-tokan dengan regulator untuk prosesnya. Target kita memang satu tahun untuk launching lantaran variabelnya banyak," kata Handoko dalam Bincang-Bincang Astra Financial di Menara Astra, Jakarta, Rabu.

Dalam jangka pendek, Astra Financial bakal berfokus menyehatkan finansial dan menjaga pertumbuhan keahlian Bank Jasa Jakarta.

Saat ini, Bank Jasa Jakarta belum direncanakan menjadi induk finansial Asta ataupun dijadikan perusahaan publik.

Sejalan dengan rencana peluncuran bank digital, Handoko mengatakan Astra Finansial berencana mendirikan sendiri perusahaan-perusahaan rintisan berbasis teknologi di bagian otomotif, alih-alih melakukan akuisisi.

Pasalnya, Astra Financial memperkirakan mengakuisisi perusahaan rintisan berbasis teknologi tidak bakal lebih menguntungkan dibandingkan membangun sendiri.

"Yang kami butuhkan adalah orang-orang nan bisa untuk bikin dan mengembangkan platform, digital marketing dan konten sebagainya. Ketimbang beli mahal, (lebih baik) bikin bangun sendiri, nan dibeli berapa value chainnya," kata Handoko.

Sebelumnya, terbaru, perusahaan induk Astra Internasional (ASII) telah menyuntik biaya setara nyaris Rp500 miliar sepanjang semester I 2022 pada tiga startup, ialah Sayurbox, Paxel, dan Mapan.

Berita lain dengan Judul: Astra Financial targetkan untung bersih tumbuh 10 persen di 2023
Berita lain dengan Judul: FIF Group targetkan salurkan angsuran Rp37,89 triliun di 2023
Berita lain dengan Judul: TAF rilis fitur baru untuk tingkatkan pelayanan konsumen

 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close