Trending

Asisten: Pemberian dua biji telur setiap hari dapat mencegah stunting - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Pelaihari (BERITAJA.COM) - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Tanah Laut, Kalimantan Selatan Andris Evony mengatakan,  pemberian dua biji telur setiap hari kepada anak, calon pengantin, ibu mengandung dan ibu nifas dapat meningkatkan asupan gizi hingga mencegah terjadinya stunting. 

"Pemberian dua telur sehari merupakan program Telur Berkah Atasi Stunting di Tanah Laut. Ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan kejadian stunting pada golongan berisiko," ujar Andris Evony,  pada aktivitas launching alias peluncuran program Telur Berkah Atasi Stunting, di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, Selasa.

Berita lain dengan Judul: Kotabaru distributes nutritional intake to push stunting handling

Menurut dia, salah satu penyebab stunting akibat asupan gizi tidak optimal saat tumbuh kembang anak.

"Pemberian protein hewani sangatlah krusial untuk tumbuh kembang anak," ungkap Andris Evony, 

Protein hewani seperti telur, susu, daging, ikan, sebut dia,  dinilai sangat efektif dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak.

"Protein hewani dapat mencegah dan menjaga anak-anak kita terhindar dari stunting," katanya. 

Dia juga mengpenghargaan aktivitas diseminasi audit kasus stunting disampaikan oleh tim pakar. 

"Rekomendasi tim master dapat ditindaklanjuti dalam perbaikan, disinergikan pada lini terdepan dengan kerja berbareng pihak-pihak terkait," pintanya. 

Berita lain dengan Judul: Kalsel kemarin, dari ULM sorong personil Polda Kalsel studi lanjut hingga 490 nakes tangani stunting

Dia berharap, semua pihak berkontribusi dalam upaya penurunan stunting di Bumi Tuntung Pandang, demi menciptakan generasi masa depan nang unggul dan berkualitas. 

"Kami juga berambisi dengan beragam upaya dilakukan  target percepatan penurunan stunting  pada tahun 2023 bisa terealisasi. Untuk itu,  calon pengantin, ibu mengandung sadar dan mengerti  bahaya dari stunting," tutup Andris.

Berita lain dengan Judul: Pemprov Kalsel sebar 490 nakes hingga pelosok desa tangani stunting







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close