Trending

Aramco bidik perusahaan mesin Renault dan Geely - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Perusahaan minyak raksasa Arab Saudi, Aramco mau mengakuisisi kepemilikan saham di perusahaan mesin dan powertrain milik pabrikan mobil Prancis dan China, Renault dan Geely.

Reuters mewartakan pada Sabtu (4/3), Aramco sudah masuk dalam tahap pembicaraan untuk mengakuisisi 20 persen saham perusahaan powertrain Geely-Renault nan konsentrasi pada pengembangan mesin bakar konvensional (combustion engine) dan teknologi hibrida.

Mereka mengatakan pada Kamis (2/3) bahwa upaya patungan itu bakal konsentrasi pada mesin berbahan bakar bensin rendah emisi di tengah-tengah gempuran mobil listrik.

"Kemitraan dengan Aramco ini bakal memberikan kelebihan dalam perlombaan menuju teknologi powertrain yang rendah emisi," kata CEO Renault Luca de Meo dalam pernyataannya.

"Masuknya Aramco bakal memberikan kami pengetahuan baru nan membantu kami dalam mengembangkan penemuan di bagian bahan bakar sintetis maupun hidrogen," kata De Meo.

Kesepakatan itu bakal menjadikan Aramco sebagai produsen minyak besar pertama nan berinvestasi dalam upaya mobil.

Tahun lalu, Aramco mengumumkan kemitraan dengan Hyundai Motor Co untuk mempelajari bahan bakar canggih nan dapat digunakan mesin hybrid demi mengurangi emisi CO2.

Berita lain dengan Judul: Nissan bakal hadirkan 19 model EV baru sampai 2030

Berita lain dengan Judul: Renault umumkan keluar dari masa sulit

Berita lain dengan Judul: Renault Nissan umumkan inisiatif baru aliansi, patahkan rumor pecah



Copyright © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close