Trending

Anggota DPRD Kotabaru kecewa ketidakhadiran PT AKM pada RDP - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kotabaru (BERITAJA.COM) - Anggota DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan, Robbiansyah menyatakan kecewa terhadap ketidakhadiran PT alamraya kencana mas (AKM) pada rapat dengar pendapat (RDP) Terkait Pengupahan di ruang rapat campuran komisi.

" Kita mau memfasilitasi mengenai persoalan bayaran di PT Alamraya Kencana Mas antara tenaga kerja dengan pihak perusahaan," kata personil DPRD Robbiansyah di Kotabaru, Selasa

Menurut dia, masalah bayaran pekerja adalah masalah perut, perlu mendapatkan perhatian pemerintah,Kita wajib mendalami masalah tersebut, sehingga perusahaan kembali ke dalam rel nan ditetapkan UU.

Ia menilai surat perjanjian kerja dengan tenaga kerja abnormal hukum, serta surat perjanjian kerja (SPK) tidak pernah dilaporkan dan diajukan ke Dinas Ketenagakerjaan dan transmigrasi ( Disnakertrans ) Kotabaru untuk diteliti.

“Apakah ada abnormal norma alias tidak, SPK sepihak mengabaikan ketentuan UU,” ujarnya

Dia juga mengungkapkan, Kehadiran perusahaan dalam RDP sebut Roby adalah untuk dimintai keterangan sebenar-benarnya, agar lembaga mendapatkan info dua petunjuk,Sehingga rekomendasi lembaga juga jelas kelak untuk perbaikan semua,Namun RDP tersebut tidak di hadiri perusahaan maupun Disnakertrans Kotabaru.

Ia meminta DPRD kembali menjadwalkan pertemuan ulang dengan perusahaan.

“Kami meminta lembaga DPRD kembali memanggil perusahaan dengan agenda RDP berikutnya,” tutur Roby.

“Jika memang tetap tidak menghormati lembaga dengan tidak datang tanpa membalas surat lembaga, maka saya mengusulkan lembaga membentuk pansus saja,” tutup Robby.







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close