Trends

Anggota DPR RI ajak masyarakat jaga kerukunan umat beragama di Kalteng - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Palangka Raya (BERITAJA.COM) - Anggota DPR RI Agustiar Sabran membujuk masyarakat di Kalimantan Tengah untuk terus menjaga kerukunan antarumat berakidah di provinsi ini.

"Saya menilai kerukunan umat berakidah di Kalteng sangat baik, apalagi toleransinya sama. Maka dari itu, mari kita pelihara hal-hal baik, seperti ini sehingga akibat positif untuk wilayah bakal kita dapatkan dan perputaran ekonomi melangkah lancar," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Kamis.

Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu menuturkan bahwa masyarakat diminta menjaga kerukunan antarumat beragama, keamanan, dan ketertiban daerah.

Apalagi menjelang tahun politik papar dia,, maka masyarakat jangan mudah diadu domba dengan beragam rumor dan hal-hal nan berasal dari luar. Meskipun terjadi perbedaan pemandangan alias support dalam suatu pemilihan, tentunya jangan sampai saling menjatuhkan.

Berita lain dengan Judul: Anggota DPR ajak pemuda Kalteng tingkatkan kepedulian
Berita lain dengan Judul: Anggota DPR bantu biaya pendidikan 48 mahasiswa UMPR

"Berbeda pilihan itu biasa, asal jangan sampai lantaran berbeda pilihan, suku, ras, dan agama, malah mudah diadu domba sehingga kamtibmas di wilayah setempat menjadi terganggu," ucapnya.

Agustiar Sabran nan juga sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng menegaskan andaikan ada oknum-oknum nan mau merusak keamanan dan toleransi antarumat berakidah di Kalteng kudu segera ditindak tegas.

Menurut dia, jika tidak ditindak tegas, maka oknum tersebut dapat memecah belah antarsesama padahal kamtibmas di provinsi nan mempunyai luas dua kali dari Pulau Jawa itu selalu kondusif dan kondusif.

"Masyarakat Kalteng sangat pandai dalam memilah mana nan tidak baik dan mana nan baik. Bahkan masyarakat kita tidak mudah diadu domba oleh oknum-oknum nan mempunyai kepentingan pribadi," beber Agustiar Sabran.

Berdasarkan pantauan di lapangan, katanya, suasana kondusif Provinsi Kalimantan Tengah nan banyak mempunyai hasil kekayaan alamnya tersebut kondusif dan tidak ada gangguan keamanan menonjol, bahkan aktivitas penduduk setempat menjelang Ramadhan 1444 Hijriah terlihat melangkah kondusif dan lancar sesuai nan diinginkan.

Adi Wibowo

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close