Trends

Anggota DPR: Kasus RAT jadi pelajaran pejabat hidup sederhana - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Nah, itu kan akhirnya menyulitkan penyelenggaraan negara mengenai dengan perpajakan itu sendiri

Jakarta (BERITAJA.COM) - Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari mengatakan kasus Rafael Alun Trisambodo (RAT) menjadi pelajaran berbobot bagi penyelenggara negara untuk menampilkan pola hidup sederhana pada publik.

"Peristiwa nan mengenai dengan RAT ini tentu menjadi pelajaran berbobot bagi kita semua untuk mendorong adanya pola hidup nan sederhana nan ditunjukkan oleh para penyelenggara negara," kata Taufik di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu.

Dia menyebut pola hidup sederhana pada penyelenggara negara patut dikedepankan lantaran bakal berangkaian dengan kepercayaan publik terhadap pemegang otoritas nan bekerja mengatur negara.

Ia kemudian mencontohkan pejabat pajak di Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan seperti Rafael, telah dipercayakan publik untuk mengurus pajak nan mereka laporkan.

Berita lain dengan Judul: Anggota Komisi III DPR sebut perilaku ASN kudu cerminkan integritas

Berita lain dengan Judul: Wapres Ma'ruf: Para pejabat negara laporkan LHKPN secara jujur

Sehingga, lanjut dia, andaikan penyelenggara negara tersebut menampilkan style hidup mewah dapat menggiring pada munculnya pertanyaan-pertanyaan publik dan goncangan kepercayaan publik nan bakal berkapak pada bagian nan dikelola-nya itu sendiri.

"Nah, itu kan akhirnya menyulitkan penyelenggaraan negara mengenai dengan perpajakan itu sendiri," ujar Tobas, sapaan karib Taufik Basari.

Namun, kata dia, bukan berfaedah penyelenggara negara tidak boleh mempunyai penghasilan besar nan bisa diperoleh dari upaya hingga warisan keluarga, melainkan penyelenggara negara tersebut tidak boleh menyalahkan gunakan wewenang-nya demi tujuan memperkaya pribadi.

"Itu kan boleh-boleh saja sebenarnya, tetapi nan paling krusial adalah jangan sampai kemudian ada penyalahgunaan wewenang," tuturnya.

Untuk itu, dia membujuk penyelenggara negara agar bisa memposisikan dirinya tidak menampilkan style hidup mewah nan dapat berkapak pada hilangnya kepercayaan publik.

"Kesadaran diri untuk tidak bermewah-mewah lantaran beban sebagai penyelenggara negara itu sangat krusial untuk memastikan kepercayaan publik terhadap penyelenggaraan pemerintahan," ucapnya.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close