Trending

Ancol gelar khatam Al-Quran bersama 1.000 santri di Dufan - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

dapat memberikan keberkahan bagi Ancol dan Dufan

Jakarta (BERITAJA.COM) - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menggelar khataman Al-Qur’an berbareng 1.000 santri dari wilayah Jakarta Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi serta Bandung di panggung teater dekat wahana Hysteria, Dunia Fantasi.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo di Jakarta, Selasa,  mengatakan pihaknya bekerja-sama dengan organisasi Pemuda Berjamaah menghadirkan 1.000 santri untuk agenda itu sejak pukul 08.00 WIB.

“Pada bulan penuh berkah ini, senang sekali Ancol bisa menjadi tempat berlangsungnya aktivitas Khatam Akbar, " katanya.

Pihaknya berambisi dengan aktivitas ini,  dapat memberikan keberkahan bagi Ancol dan Dufan, serta para santri bakal senang dapat berekreasi di sini.

Eddy mengatakan aktivitas ini belum pernah diadakan sebelumnya, meski berbareng Komunitas Pemuda Berjamaah pernah menjalin kerjasama pada momen-momen tertentu, seperti waktu merayakan hari ulang tahun Dunia Fantasi.

Berita lain dengan Judul: Ribuan visitor minati Festival Keajaiban Ramadhan di Ancol

Khatam Akbar dilakukan serentak ialah masing-masing santri membaca minimal satu juz dan seterusnya hingga Al-Quran tamat alias sudah dibaca sampai lenyap ayat-ayatnya.

Proses tamat berjalan hingga pukul 09.30 WIB dan kemudian semua santri bakal dapat menikmati rekreasi berbareng di Dunia Fantasi hingga sore hari.

Acara bakal ditutup dengan buka puasa berbareng hingga sholat tarawih berjamaah di masjid Dunia Fantasi.

Kegiatan Khatam Akbar ini merupakan bagian dari Keajaiban Ramadhan Ancol.

Selain memberikan tiket cuma-cuma Ramadhan di sore hari dan juga Bazar Ramadhan di area Pantai Timur, Ancol juga memanfaatkan momen ini untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan Ramadhan kepada sesama.

Berita lain dengan Judul: Ancol sediakan menu Rp68 ribu hingga satu jutaan untuk bukber



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close