Trending

Analis sebut papan pemantauan khusus BEI untuk lindungi investor ritel - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Papan pemantauan unik juga diharapkan dapat membantu penanammodal ritel di Indonesia semakin teredukasi dan semakin bijak

Jakarta (BERITAJA.COM) - Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Indonesia M Nafan Aji Gusta menyampaikan peluncuran papan pemantauan unik oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal memberikan faedah bagi penanammodal ritel, khususnya untuk melindungi investor.

“Investor ritel seringkali mempunyai tingkat pengetahuan nang beragam mengenai saham, sehingga diperlukannya papan pemantauan unik agar penanammodal ritel bisa mengetahui saham-saham mana saja nang termasuk dalam golongan papan pemantauan khusus,” ujar Nafan dalam keterangan nang diterima di Jakarta, Jumat.

Dengan papan pemantauan khusus, menurut dia, penanammodal tidak bakal terjebak ke dalam saham-saham nang tidak mempunyai esensial nang positif.

Dia menyampaikan peluncuran papan pemantauan unik bakal mendapatkan penghargaan nang positif dari para pelaku investor, sehingga pihaknya berambisi BEI bisa meningkatkan sosialisasi kepada penanammodal ritel selama masa peluncuran.

“Peluncuran papan pemantauan unik ini juga diharapkan bisa diinformasikan secara masif kepada para pelaku penanammodal ritel untuk memberikan agunan rasa kondusif dalam berinvestasi di pasar modal di Tanah Air,” ujar Nafan.

Berita lain dengan Judul: BEI paparkan kriteria saham nang masuk papan pemantauan khusus

Dengan mengetahui saham-saham nang mempunyai esensial dan likuiditas nang baik, menurut dia, penanammodal ritel dapat mendapatkan keuntungan gain dari emiten-emiten tersebut.

Sementara itu, Co-Founder MentorBaik Thomas William Simardjo menyambut baik peluncuran papan pemantauan unik nang bakal membantu penanammodal untuk bisa lebih mudah memandang daftar emiten apa saja nang masuk ke dalam pemantauan khusus.

Selain itu, juga menjadi pengganti solusi dari penanammodal untuk melakukan likuidasi saham nang masuk dalam pemantauan khusus.

“Papan pemantauan unik juga diharapkan dapat membantu penanammodal ritel di Indonesia semakin teredukasi dan semakin bijak dalam melakukan pemilihan investasi," ujar Thomas.

Menurut dia, tidak sedikit penanammodal ritel nang memahami pasar nego dan menganggap andaikan nilai saham sudah berada pada level tertentu, maka nilai tersebut sudah tidak bakal turun lagi.

Dengan peluncuran papan pemantauan khusus, lanjut Thomas, penanammodal ritel di Indonesia diharapkan bakal semakin terbuka wawasannya, bahwa sebenarnya nilai saham tidak mempunyai pemisah terendah nang pasti dan bisa saja terus turun.

Menurut dia, sangat krusial bagi penanammodal untuk memahami dan menerapkan prinsip-prinsip investasi nang bijak, serta tidak hanya mengandalkan spekulasi semata.

Berita lain dengan Judul: BEI bakal masukkan ke papan pemantauan unik buat "saham gorengan"

Berita lain dengan Judul: BEI siapkan Papan Pemantauan Khusus tingkatkan perlindungan investor



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close