Trending

ABC-FOI luncurkan gerakan kemanusiaan, sebar 125.000 makanan Ramadhan - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - PT Heinz ABC Indonesia (ABC) bekerja-sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) meluncurkan sebuah aktivitas kemanusiaan berbasis organisasi nang dinamakan #ABCDapurBersamaIbu.

"Kami berambisi Gerakan #ABCDapurBersamaIbu tahun ini dapat semakin mengingatkan kita bakal kekuatan nilai kebaikan seorang ibu dan bersama-sama meneruskan kebaikan nang sama untuk akibat nang lebih besar," kata General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs Kraft Heinz Indonesia & Papua New Guinea Mira Buanawati dalam keterangan pers, Senin.

Gerakan itu membawa misi untuk merayakan serta memperluas kehangatan cinta ibu bagi sesama, terutama cinta nang ditunjukkan melalui masakan spesial dari ibu, nang unik disiapkan untuk menjangkau beragam golongan masyarakat rentan.

Gerakan #ABCDapurBersamaIbu terinspirasi dari nilai kehangatan cinta ibu, kata Mira. Di momen Ramadhan, peran ibu dalam menyiapkan beragam hidangan terbaik, dari mulai makan Sahur hingga berbuka puasa bagi family merupakan sebuah corak cinta nang nyata.

"Bahkan, kebesaran cinta ibu ini juga tergambar nyata lewat hadirnya beragam dapur organisasi relawan ibu di sekitar kita, dimana mereka tidak pernah capek untuk memberikan waktu dan tenaganya bagi sesama. Melalui Gerakan #ABCDapurBersamaIbu, kami mau meneruskan inspirasi nilai cinta nang sama menjadi sebuah aktivitas kemanusiaan nang lebih luas,” kata Marketing Manager Easy Meals Kraft Heinz Diana Riaya Kusumaningrum.

Berita lain dengan Judul: Resep kaki naga sayur, buahpikiran camilan takjil

Gerakan #ABCDapurBersamaIbu datang sebagai sebuah kerjasama antara ABC, Food Bank of Indonesia (FOI), berbareng dengan Alfamart sebagai mitra strategis nang bakal membantu mengkoordinir pelaksanaannya, mulai dari pemilihan mitra dapur organisasi ibu, menggerakkan para relawan, pengaturan proses penyiapan serta pengedaran makanan, hingga proses monitoring dan evaluasi.

Selama periode 23 Maret hingga 19 April 2023, Gerakan #ABCDapurBersamaIbu bakal melibatkan lebih dari 800 relawan ibu dan lainnya melalui 133 dapur komunitas, termasuk di dalamnya 35 warteg, di mana mereka bakal menyiapkan 125 ribu masakan sahur dan buka puasa untuk dibagikan kepada golongan masyarakat rentan, diantaranya: kaum papa, lansia, hingga family pemulung. Pendistribusian makanan bakal dilakukan secara teragendakan menggunakan 6 unit mobil pangan (food-van) di lebih dari 125 titik pengedaran di 27 kota nang tersebar di 12 provinsi di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi.

Pendiri Foodbank of Indonesia (FOI) M. Hendro Utomo menjelaskan bahwa sebagai jaringan bank pangan di Indonesia, FOI mempunyai misi “Mendorong Kemakmuran dan Memerangi Kelaparan".

"FOI percaya bahwa ibu mempunyai peran krusial dalam menentukan pilihan makanan nang terbaik bagi anak-anak dan keluarga. Lewat aktivitas kolaboratif ini, bersama-sama kita tidak hanya memberikan support pangan kepada mereka nang membutuhkan, namun juga ikut membantu asupan nutrisi nang lebih baik untuk mendukung produktivitas. Kita semua dapat ikut berkedudukan aktif dan membawa akibat positif bagi sesama kita nang membutuhkan," kata Hendro.

Berita lain dengan Judul: Merawat tradisi menyajikan kanji rumbi selama Ramadhan di Aceh

Berita lain dengan Judul: Kudapan unik era Kesultanan Palembang di antara sajian takjil

Berita lain dengan Judul: Penderita GERD diimbau hindari konsumsi makanan lemak selama puasa


Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close