50 UMKM penyandang disabilitas di Sulbar daftar perseroan perorangan - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Mamuju (BERITAJA.COM) - Sebanyak 50 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) penyandang disabilitas di Provinsi Sulawesi Barat melakukan pendaftaran perseroan perorangan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar Parlindungan pada pendaftaran perseroan perorangan 50 pelaku UMKM penyandang disabilitas di Mamuju, Rabu mengatakan, pihaknya terus berkomitmen memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat, salah satunya memfasilitasi pendaftaran perseroan perorangan kepada UMKM penyandang disabilitas.

"Hari ini, ada 50 pelaku UMKM penyandang disabilitas melakukan pendaftaran perseroan perorangan. Ini sebagai corak komitmen kami memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM penyandang disabilitas," kata Parlindungan.

Pemerintah saat ini kata Parlindungan, terus mendorong kemajuan UMKM.

Termasuk lanjutnya, dorongan untuk memajukan UMKM nan dilakukan para penyandang disabilitas.

"Kemenkumham Sulbar datang untuk memenuhi rasa keadilan bagi seluruh pelaku UMKM, hingga pelaku UMKM kategori disabillitas melalui jasa pendaftaran perseroan perorangan," ujar Parlindungan.

Pendaftaran perseroan perorangan bagi UMKM disabilitas nan digelar Kanwil Kemenkumham Sulbar itu tambahnya, adalah bentuk pemenuhan rasa keadilan bagi masyarakat serta memenuhi HAM bagi seluruh penduduk negara.

"Kami tetap berkomitmen untuk terus mengupayakan penyediaan program fasilitasi pendaftaran perseroan perorangan agar dapat menjangkau lebih banyak lagi penyandang disabilitas di Sulbar," terang Parlindungan.

Penyelenggaraan pendaftaran perseroan perorangan bagi UMKM disabilitas itu dibuka secara resmi oleh Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik.

Ia berambisi dengan kehadiran Penjabat Gubernur tersebut, menjadi kebangkitan bagi UMKM di Sulbar, khususnya bagi pelaku UMKM penyandang disabilitas.

Sementara, Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik menyampaikan, perlu dilakukan sebuah aktivitas nan konsentrasi pada produksi disabilitas dengan melakukan beragam kegiatan, seperti festival.

"Penting kita memberikan kesempatan dan mendukung untuk para pelaku UMKM penyandang disabilitas melalui pameran, agar kesejahteraan bagi pelaku UMK bisa terwujud dan menciptakan pemasaran untuk produksinya," ucap Akmal Malik.

Ia berharap, melalui aktivitas itu bisa menciptakan optimisme dan bisa berkontribusi terhadap kemiskinan ekstrem dan stunting.

"Saya minta dengan aktivitas ini bisa menjadi spirit untuk lebih produktif lagi dan juga kita jangan hanya berakhir pada pemberian legalitas saja, tetapi juga mendorong agar lebih bisa melakukan kerja-kerja nan ril," kata Akmal Malik.

Ketua Perkumpulan Pengusaha Disabilitas Indonesia Cabang Sulbar Rahmat, menyambut baik penyelenggaraan pendaftaran perseroan perorangan UMKM penyandang disabilitas itu.

Ia berambisi melalui aktivitas pendaftaran perseroan perorangan tersebut bisa menjadi pintu untuk lebih dekat dengan pemerintah wilayah menerima masukan apa nan menjadi faedah besar bagi pelaku UMKM penyandang disabilitas ke depannya.

Amirullah

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close