Trending

3.300 warga perbatasan di Nunukan kini nikmati air bersih - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Tanjung Selor (BERITAJA.COM) - Sebanyak 3.300 jiwa penduduk perbatasan Indonesia dan Malaysia di Desa Aji Kuning, Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan sekarang menikmati air bersih, setelah Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid mengaktifkan jaringan air bersih di wilayah itu.

“Ini juga menandai dimulainya pelayanan pemasangan sambungan rumah penduduk di wilayah Kecamatan Sebatik Tengah,” kata Asmin Laura Hafid di Nunukan, Minggu.

Pada aktivitas nang sama, Bupati Nunukan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai kemudahan pembayaran air melalui aplikasi dan rekening bank. Ia juga berambisi masyarakat tetap berperilaku irit menggunakan air bersih.

Bupati Asmin Laura juga memberikan penghargaan kepada Perumda Tirta Taka Nunukan telah berupaya keras melakukan upaya pemenuhan air bersih khususnya di sekitar patok dua perbatasan Indonesia-Malaysia di Desa Aji Kuning Kecamatan Sebatik Tengah.

Bupati Laura mengatakan air bersih merupakan salah satu kebutuhan dasar krusial bagi kehidupan masyarakat sehari-hari baik untuk minum, memasak, mandi, mencuci dan sebagainya.

Pada 2022 Pemerintah Kabupaten Nunukan melaksanakan aktivitas pemasangan jaringan pipa pengedaran utama nang mengalirkan air bersih ke Desa Aji Kuning, disertai pengadaan sambungan rumah support sebanyak 550 unit alias setara 3.300 jiwa.

Pemerintah Kabupaten Nunukan juga segera melaksanakan sambungan rumah melalui Perumda Air Minum Tirta Taka dengan biaya nang murah.

“Ini bakal terus dikembangkan hingga pemerataan pelayanan bisa terpenuhi untuk masyarakat Sebatik,” ujar Bupati.

Muh. Arfan

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close