278 CPNS resmi jadi ASN Pemkot Banjarbaru - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Banjarbaru (BERITAJA.COM) - Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin mengambil sumpah kedudukan dan janji 278 calon pegawai negeri sipil (CPNS) nan resmi menjadi Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintah kota setempat.

Pengambilan janji dan sumpah bagi ratusan abdi negara nan menjadi pelayan masyarakat itu dilakukan wali kota di Aula Gawi Sabarataan, Rabu, disaksikan Sekdakot Said Abdullah dan ketua SKPD.

"Kami berambisi kepada kerabat nan telah resmi menjadi ASN di lingkup Pemkot Banjarbaru ini bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya," pesan wali kota usai pelantikan.

Ia mengatakan, sebagai ASN nan mengabdi di pemerintahan dituntut profesional, bersikap netral dan terus meningkatkan kompetensi, termasuk konsentrasi pada tugas pokok dan kegunaan sebagai abdi pemerintah.

Ia juga berpesan kepada setiap ASN baik nan baru diambil sumpah dan seluruh ASN agar memegang teguh integritas, independensi, profesional, rasa bertanggung jawab, serta tulus dalam bekerja.

"Pegang teguh integritas lantaran itu nan menjadikan setiap ASN dinilai baik di lingkungan kerja termasuk bekerja dengan tulus sehingga bisa menjalankan tugas nan diberikan dengan sebaik-baiknya," pesan dia.

Sebelum mengambil sumpah CPNS menjadi ASN, wali kota juga melantik 119 pejabat fungsional nan sudah ditempatkan di Dinas Pendidikan sebagai guru, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Daerah Idaman.

Dijelaskan, kedudukan fungsional bagi setiap ASN merupakan kedudukan nan berisi kegunaan dan tugas pelayanan fungsional dan mempunyai karakter tertentu, sehingga pejabatnya kudu bekerja baik dan profesional.

"Saat seorang ASN memantapkan diri berkarier di kedudukan fungsional berfaedah telah siap menjadi aparatur sipil negara nan bekerja secara ahli pada bidangnya masing-masing," kata dia.

Diharapkan, pejabat fungsional nan dilantik membawa perubahan ke petunjuk lebih baik dalam pencapaian visi dan misi kepala wilayah serta peningkatan kualitas pelayanan publik dan reformasi birokrasi.





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close