Trending

17.528 peserta ramaikan jalan sehat bersama Pupuk Indonesia - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kegiatan ini juga hasil kerjasama Pupuk Indonesia Grup dan BUMN lain serta pemerintah wilayah setempat

Jakarta (BERITAJA.COM) - Sebanyak 17.528 peserta turut meramaikan jalan sehat berbareng PT Pupuk Indonesia (Persero) di 13 kabupaten/kota dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke-25.

SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia Wijaya Laksana mengatakan aktivitas jalan sehat berbareng BUMN pada hari Minggu ini dilaksanakan di dua kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan yakni Sinjai dan Sidrap.

"Pelaksanaan jalan sehat berbareng BUMN di dua kabupaten tersebut disambut antusias ribuan masyarakat. Kegiatan ini juga hasil kerjasama Pupuk Indonesia Grup dan BUMN lain serta pemerintah wilayah setempat," katanya lewat keterangannya di Jakarta, Minggu.

Pelaksanaan jalan sehat berbareng BUMN di dua kabupaten itu ditandai dengan penyerahan obor kepada perwakilan BUMN dan dilanjutkan dengan flag off nang menandakan dimulainya aktivitas jalan sehat.

Di Kabupaten Sinjai, obor diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai kepada perwakilan Pupuk Indonesia Grup.

Wijaya mengungkapkan penyelenggaraan aktivitas jalan sehat berbareng BUMN di Sulawesi Selatan ini dikoordinasi oleh anak perusahaan Pupuk Indonesia ialah PT Pupuk Kaltim (PKT).

Sebagai koordinator, PKT melaksanakan aktivitas di Sinjai bekerja-sama dengan PT Kereta Api Indonesia dan PT Nindya Karya. Tercatat peserta nang mengikuti aktivitas ini sebanyak 1.114 orang.

Sementara, penyelenggaraan aktivitas di Sidrap, PKT bekerja-sama dengan PT Permodalan Nasional Madani dan PT Nindya Karya. Kegiatan jalan sehat Bersama BUMN ini diikuti oleh 1.014 orang.

"Program jalan sehat berbareng BUMN ini merupakan corak kepedulian pemerintah melalui Kementerian BUMN kepada pegawai serta menandakan BUMN berada di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan jalan sehat berbareng BUMN ini dilaksanakan setiap pekannya hingga puncak peringatan HUT Kementerian BUMN pada April 2023," tambahnya.

Antusias masyarakat nang mengikuti aktivitas jalan sehat berbareng BUMN terlihat Ketika mengetahui aktivitas ini dimeriahkan oleh pembagian doorprize mulai dari TV LED, sepeda lipat, kulkas, mesin cuci, kompor gas, dan beberapa bingkisan menarik lainnya. Dalam setiap aktivitas juga terdapat beberapa intermezo seperti penampilan grup band musik.

Total peserta sebanyak 17.528 orang tersebut terhitung dari aktivitas jalan sehat berbareng BUMN Pupuk Indonesia Grup di enam provinsi.

Mulai dari Aceh Utara, Aceh, nang diikuti lebih dari 2.000 orang serta Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur, Jambi, masing-masing diikuti lebih dari 2.000 orang.

Selanjutnya, di Kota Palembang, Sumatera Selatan, diikuti lebih dari 1.500 orang,  Kabupaten Brebes diikuti sekitar 2.000 orang, serta Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pati masing-masing diikuti sekitar 1.100 orang.

Selanjutnya, aktivitas jalan sehat berbareng BUMN Pupuk Indonesia Grup dilaksanakan di empat kabupaten/kota di Kalimantan Tengah. Pertama, di Kabupaten Katingan diikuti sekitar 1.000 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat diikuti 700 orang, dan Kabupaten Kotawaringin Timur diikuti sekitar 1.000 peserta.

Lalu, penyelenggaraan jalan sehat berbareng di Kabupaten Seruyan tercatat diikuti sekitar 1.000 orang dan terakhir, jalan sehat di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Sidrap, nang masing-masing diikuti 1.114 orang dan 1.014 orang.

Seluruh aktivitas jalan sehat berbareng BUMN Pupuk Indonesia ini melibatkan anak perusahaan ialah PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (PSP), PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC), PT Petrokimia Gresik (PKG), dan PT Pupuk Kaltim (PKT).

Berita lain dengan Judul: Pupuk Indonesia Group raih 16 penghargaan di arena PR Indonesia Awards
Berita lain dengan Judul: Pupuk Indonesia penuhi pupuk petani dengan tingkatkan kapabilitas gudang
Berita lain dengan Judul: Mentan: Presiden beri 2-3 bulan sempurnakan penyaluran pupuk subsidi

Sella Panduarsa Gareta
Kelik Dewanto
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close